Demonstran Dehidrasi Bisa Picu Emosi

Demonstran Dehidrasi Bisa Picu Emosi
Demonstran Dehidrasi Bisa Picu Emosi
AKSI unjuk rasa menentang rencana kenaikan harga BBM, diperkirakan masih akan berlangsung hingga Jumat (30/3), bersamaan dengan agenda pengambilan keputusan mengenai mengenai masalah 'panas' ini di DPR.

Praktisi kesehatan, Ari Fahrial Syam, menjelaskan, ada kaitan antara kondisi panasnya cuaca di beberapa daerah belakangan ini, termasuk di Jakarta, dengan tensi emosi para demonstran. Tatkala cuaca panas, demonstran kehausan, maka gampang emosi.

"Kondisi dehidrasi juga akan membuat orang yang mengalami dehidrasi tersebut lebih sensitif dan emosinya menjadi tidak terkendali. Selain itu dehidrasi juga bisa membuat seseorang susah berpikir jernih," ujar Ari F Syam, dari Departemen Ilmu Penyakit Dalam FKUI-RSCM, kepada wartawan di Jakarta, Kamis (29/3).

Lebih lanjut dia mengatakan,  orang yang mengalami dehidrasi akan mengalami pusing dan jika kondisi dehidrasi bertambah berat bisa fatal sampai pingsan dan menyebabkan kematian.

AKSI unjuk rasa menentang rencana kenaikan harga BBM, diperkirakan masih akan berlangsung hingga Jumat (30/3), bersamaan dengan agenda pengambilan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News