Wajah Baru setelah Operasi 36 Jam

Wajah Baru setelah Operasi 36 Jam
Wajah Baru setelah Operasi 36 Jam
BALTIMORE – Setelah 15 tahun bersembunyi di balik topeng, Richard Lee Norris bakal memulai babak baru dalam kehidupannya. Pria asal Virginia yang kehilangan bibir, hidung, dan gigi dalam insiden kecelakaan senjata pada 1997 itu akhirnya punya wajah utuh kembali. Selasa waktu setempat (27/3) atau kemarin WIB (28/3), University of Maryland Medical Center merilis foto wajah baru pria 37 tahun tersebut.

’’Kondisi Richard Lee Norris berangsur pulih setelah menjalani operasi cangkok wajah pekan lalu. Dia mulai bisa merasakan wajahnya maupun bisa bersikat gigi serta bercukur,’’ tutur tim dokter yang menangani operasi rumit itu dalam pernyataan resmi. Pada hari ketiga pascaoperasi, penciuman warga Kota Hillsville, Carroll County, Negara Bagian Virginia, AS, itu sudah mulai berfungsi normal.

Sebelumnya, Norris sudah menjalani 22 kali operasi. Mulai dari operasi untuk menyelamatkan nyawanya sampai operasi transplantasi untuk merekonstruksi bentuk wajah dan fungsinya. Maklum, pasca insiden yang hampir saja merenggut jiwanya tersebut, pemuda tamatan SMA itu tak bisa lagi membau atau merasakan makanan dengan normal.

Selain kehilangan hidung, insiden itu membuat Norris kehilangan seluruh gigi serta sebagian lidahnya. Selama 15 tahun terakhir, dia terpaksa mengonsumsi makanan tanpa mencium aroma atau menikmati rasanya. Karena bentuk wajahnya tidak sempurna, Norris pun menggunakan topeng jika hendak meninggalkan rumah. Dia hanya keluar pada malam hari.

BALTIMORE – Setelah 15 tahun bersembunyi di balik topeng, Richard Lee Norris bakal memulai babak baru dalam kehidupannya. Pria asal Virginia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News