Bensin Langka, Ratusan Pelajar tak Bisa Sekolah

Bensin Langka, Ratusan Pelajar tak Bisa Sekolah
Bensin Langka, Ratusan Pelajar tak Bisa Sekolah
TIMIKA – Kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) di Timika selama beberapa hari terakhir ini mulai berdampak luas ke sendi-sendi kehidupan masyarakat. Salah satunya mengakibatkan macetnya aktivitas sekolah.

Hal ini dialami ratusan murid SD dan SMP Integral Hidayatullah serta SMA Negeri 2. Ratusan pelajar tidak bisa ke sekolah karena tidak memiliki bensin untuk bahan bakar sepeda motor maupun mobil angkutan.

Kepala Sekolah SMP Integral Hidayatullah, Abdul Syakir, SPdI mengungkapkan ratusan murid SD dan SMP Integral Hidayatullah di Kampung Kadun Jaya, Distrik Mimika Timur, Kamis (29/3) terpaksa tidak mengikuti kegiatan belajar selama satu hari.

Itu sebagai akibat puluhan taksi yang biasanya digunakan untuk mengantar dan menjemput murid-murid SD dan SMP dari rumah ke sekolah (pergi pulang), tidak bisa beroperasi secara normal karena kehabisan bensin. Taksi-taksi berwarna kuning itu lebih banyak yang antri di SPBU untuk membeli bensin ketika pasokan datang. Bahkan sebagian harus bermalam.

TIMIKA – Kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) di Timika selama beberapa hari terakhir ini mulai berdampak luas ke sendi-sendi kehidupan masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News