Bangun Rusun di Lahan Kemayoran

Bangun Rusun di Lahan Kemayoran
Bangun Rusun di Lahan Kemayoran
JAKARTA--Padatnya Kota Jakarta membuat pemerintah melirik pembangunan rumah hunian vertikal. Salah satu area yang menjadi target Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpara) adalah Kemayoran,

"Di Kemayoran ada lahan 300 hektare yang bisa dijadial area perumahan rakyat. Saat ini, kami memang sedang mengupayakan agar tanah tersebut bisa dimanfaatkan untuk pembangunan rumah susun (Rusun) bagi masyarakat berpenghasilan rendah,” kata Menpera Djan Faridz dalam keterangan persnya, Minggu (1/4).

Dia memperkirakan, hunian vertikal tersebut dapat menampung sekitar 500 ribu lebih masyarakat yang belum memiliki rumah layak huni. Selain itu, Kemenpera juga tengah mengupayakan penataan kawasan kumuh di sepanjang Kali Ciliwung agar mereka juga bisa dipindahkan ke Rusun yang akan dibangun tidak jauh dari Stasiun Manggarai.

“Mengubah kebiasaan masyarakat Indonesia agar lebih suka tinggal di Rusun ketimbang rumah tapak memang tidak semudah membalikkan telapak tangan. Sebab, budayanya memang berbeda dengan negara asing lainnya. Tapi kami akan terus menggandeng masyarakat dan pemda untuk mendorong pembangunan Rusun di daerah,” tuturnya.

JAKARTA--Padatnya Kota Jakarta membuat pemerintah melirik pembangunan rumah hunian vertikal. Salah satu area yang menjadi target Kementerian Perumahan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News