Rabu, 24 September 2014 | 01:23:08
Home / Olahraga / All Sport / Nasib 3 Cabor PON Ditentukan 4 April

Selasa, 03 April 2012 , 16:25:00

BERITA TERKAIT

JAKARTA- Menpora Andi Malarangeng menegaskan bahwa nasib 3 cabang olahraga (Hoki, Dansa, Drumband) yang diusulkan untuk ditambah dalam pelaksanaan PON XVIII Riau 2012 ditentukan besok malam, Rabu (4/4).

"Nasib 3 cabor tambahan yang dipersoalkan ditentukan besok malam, sama sama kita lihat nanti ya," kata Menpora Andi Malarangeng, Selasa (3/4) di kantor Menko Kesra.

Dijelaskannya hasil mediasi Menpora antara KONI dan PB PON tanggal 28 Maret lalu diputuskan 3 cabor tersebut diikutkan dalam PON XVIII Riau, dengan catatan masing masing cabor diikuti minimal 5 Provinsi yang lolos verifikasi.

"Jika tidak ada yang mencapai minimal 5 peserta, ya sampai disitu saja. Jadi tidak bisa dipastikan sekarang, kita tunggu besok malam, kalau berkuda sudah tidak mungkin dipertandingkan," tegas Menpora.

Menpora juga tidak bisa menjawab soal cabor dansa yang ditentang oleh berbagai elemen masyarakat Riau untuk diikutkan dalam PON Riau, karena dansa dinilai bertentangan dengan budaya dan marwah melayu Riau yang kental bernuansa Islami."Tidak bisa dijelaskan sekarang juga, kita lihat dulu mana dari tiga cabor itu yang mencukupi pesertanya, kalau dansa cukup, nanti kita bahas lagi," jelas Andi.

Ditambahkan Menpora bahwa pendaftaran entry by number ketiga cabor itu berakhir tanggal 4 April 2012, sedangkan entry by name tiga bulan lagi. Jika jadi dipertandingkan maka cabor PON bertambah dari 39 menjadi 42 cabor. Serta ada penambahan 5 nomor untuk dansa, 4 nomor untuk drumband dan 2 nomor untuk hoki. Saat ini PB PON dan KONI juga tengah membahas persiapan ketiga cabor itu.(Fat/jpnn)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar
      1. 10.06.2014,
        06:52
        best seo company
        ECOpzK Very neat blog post.Much thanks again. Want more. From mobile