Terancam Digusur, Warga Lapor Komnas HAM

Terancam Digusur, Warga Lapor Komnas HAM
Terancam Digusur, Warga Lapor Komnas HAM
TERANCAM penggusuran lahan tinggal, sekitar 150 kepala keluarga (KK) Jatinegara Kaum, Jatinegara, Jakarta Timur resah. Apalagi belakangan ini warga terus menerus diteror dengan rencana penggusuran pada Rabu (11/4) lusa oleh PT Mercu Buana milik Probosutejo. Karena itu, warga mengadukan nasibnya ke Komnas HAM, Senin  (9/4).

“Karena kegelisahan ini, kami mengadu ke Komnas HAM. Tujuannya, meminta perlindungan agar tidak semena-mena melakukan eksekusi atas lahan yang kami tempati,” ujar Koordinator Warga Jatinegara Kaum, Sarman Siagian.

Sarman mengungkapkan, warga telah menempati lahan yang kini bernama Komplek Srikandi RT 07/03 itu sejak 1997 lalu. “Waktu itu lahan ini tidak terurus alias acak-acakan. Namun kami gotong-royong memperbaiki sehingga menjadi komplek perumahan yang layak,” ungkapnya.

Selama ini warga menyadari lahan yang ditempati itu bukan miliknya. Namun warga juga tidak mau semena-mena diusir tanpa kejelasan ganti rugi. Karena itu warga meminta bantuan Komnas HAM dalam mencarikan solusi bagi semua pihak terkait.

TERANCAM penggusuran lahan tinggal, sekitar 150 kepala keluarga (KK) Jatinegara Kaum, Jatinegara, Jakarta Timur resah. Apalagi belakangan ini warga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News