Sabtu, 25 Oktober 2014 | 09:47:39
Home / Bisnis / Kembangkan Sentul, Bakrieland Investasikan Rp 1,5 Triliun

Senin, 23 April 2012 , 11:40:00

BERITA TERKAIT

JAKARTA - Pengembang PT Bakrieland Development Tbk terus mengembangkan Sentul Nirwana. Pengembangannya dilakukan dalam beberapa tahap. Untuk pengembangan tahap 1 (170 hektar) membutuhkan investasi Rp 1,5 triliun. Megaproyek kota mandiri seluas total 12 ribu hektar di Bukit Jonggol itu diharapkan selesai semua dalam waktu 6 tahun.

"Kawasan Sentul Nirwana akan terintegrasi dengan Sentul City dan proyek Bogor Nirwana Residence," kata Presiden dan CEO PT Bakrieland Development Tbk, Hiramsyah S. Thaib di Jakarta, akhir pekan lalu. Hiramsyah mengaku pihaknya membidik pasar kelas menengah dan atas. Dari total 600 hektar pengembangan tahap I, sekitar 127 hektar untuk perumahan, theme park, dan pusat perbelanjaan.

Pada kesempatan yang sama, CEO Unit Usaha Landed Residential PT Bakrieland Development Tbk untuk Sentul Nirwana, Marc Dressler mengatkan pihaknya baru saja melakukan ground breaking Cluster The Breeze. Cluster ini merupakan produk perdana dari Sentul Nirwana, diluncurkan pada Juli 2011 dan telah terjual habis. Luas area Cluster The Breeze sebesar 3.7 hektar dengan total penjualan 124 unit dan dijual dengan rentang harga mulai dari Rp 300 juta sampai dengan Rp 500 juta. "Posisi cluster The Breeze dekat dengan gerbang utama Sentul Nirwana. Konsep desain perumahannya mengadopsi desain etnik modern yang cocok dengan iklim tropis di daerah Sentul," tuturnya.

Sedangkan tata ruang dalam rumah didesain sedemikian rupa dengan area ruang utama terbuka tanpa sekat sehingga memberikan kesan luas pada rumah tipe kecil, cocok untuk keluarga baru dan mandiri. "Harga The Breeze telah mengalami kenaikan hingga 30 persen dari sejak diluncurkan," kata Marc.
 
Marc menjelaskan Sentul Nirwana bekerja sama dengan PT Mitra Karya Mandiri dan PT Asco untuk pengerjaan konstruksi Cluster The Breeze. Cluster ini dijadwalkan untuk serah terima kepada konsumen mulai Agustus 2012. “Kami memegang komitmen terhadap para konsumen untuk membangun perumahan dengan standar kelayakan yang dapat dipertanggung jawabkan dan menyerahkan unit sesuai jadwal yang telah ditentukan," jelas Marc.

Pada kesempatan itu, Marc mengaku Sentul Nirwana juga memfokuskan pada penjualan Cluster The Atmosphere yang diluncurkan pada Oktober 2011. Cluster ini ditujukan bagi para keluarga mapan yang menyenangi konsep alam pada huniannya, desain rumah Cluster The Atmosphere menggunakan tanaman rambat atau batu alam pada sebagian dinding rumah. Cluster The Atmosphere akan dilengkapi dengan fasilitas Club House yang memiliki fasilitas indoor dan outdoor seperti fitness centre dan kolam renang.

Menurut Marc, sejak dipasarkan harga The Atmosphere telah mengalami kenaikan 5 persen dan telah terjual sebanyak 75 persen dari total unit yang dipasarkan. Sentul Nirwana meluncurkan program-program menarik bagi para konsumen yang tertarik membeli unit di Cluster The Atmosphere. Termasuk program buyer get buyer dan Grand Prize untuk pembelian The Atmosphere selama kuartal II 2012.

Associate Director Sales & Marketing Unit Usaha Landed Residential PT Bakrieland Development Tbk untuk Sentul Nirwana, Johnny Setiawan mengatakan pihaknya berharap melalui acara Ground Breaking Cluster The Breeze dan program-program yang menarik dapat menaikkan minat dan tingkat kepercayaan para konsumen dan calon pembeli terhadap Sentul Nirwana. (vit)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar
      1. 25.06.2014,
        05:21
        awesome seo
        qlunv9 Appreciate you sharing, great blog. From mobile