Kamis, 31 Juli 2014 | 04:15:12
Home / Olahraga / Sepakbola / Mourinho Tetap Sanjung Ronaldo

Kamis, 26 April 2012 , 07:10:00

Cristiano Ronaldo. Foto: Reuters/Juan Medina
Cristiano Ronaldo. Foto: Reuters/Juan Medina
MADRID—Real Madrid harus menelan kenyataan pahit dipermalukan Bayern Munchen di kandang sendiri dalam perebutan tiket Final Liga Champions, Kamis (26/4). Madrid kalah agregat 6:4 dalam laga leg kedua yang berlangsung di Santiago Barnabeu. Kekalahan ini sekaligus memupus mimpi Los Blancos, menjuarai Liga Champions musim ini.

Namun demikian pelatih Madrid, Jose Mourinho tetap memuji perjuangan anak asuhnya selama dua jam lebih dalam pertarungan meneganggkan itu. Mou, juga tetap memuji Ronaldo meski bomber berkebangsaan portugis itu gagal mengeksekusi penalti dalam drama adu penalti di penghujung laga.

‘’Saya bangga pada para pemain saya. Pemain terbaik seperti Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo, juga (bisa) gagal. Itulah sepakbola, itulah kehidupan,’’ ujarnya usai pertandingan sebagaimana dilansir situs resmi UEFA, Rabu (25/4) waktu setempat.

Karena itulah Mou meminta anak asuhnya tetap tegar dan berkonsentrasi untuk meraih gelar juara La Liga, satu-satunya gelar penting yang mungkin diraih Madrid musim ini.

‘’Kami harus kuat. Tahun lalu kami memenangkan Copa del Rey dan jika kami memenagkan liga (La Liga) musim ini  itu adalah sebuah peningkatan baru,’’ imbuhnya.

Dalam laga tersebut sebenarnya Madrid unggul 2:1 hingga akhir perpanjangan waktu. Namun skor tersebut membuat agregat imbang menjadi 3:3 karena dalam pertandingan sebelumnya Munchen menang dengan skor yang sama.

Pertandingan kemudian dilanjutkan dengan adu penalti. Namun sayang Ronaldo, Kaka dan Sergio Ramos gagal mengeksekusi penalti dan membuat Madrid tersingkir. (zul/jpnn)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar