Tewaskan 2 Orang, Pesawat Pilatus Dikandangkan

Tewaskan 2 Orang, Pesawat Pilatus Dikandangkan
Tewaskan 2 Orang, Pesawat Pilatus Dikandangkan
JAKARTA- CEO PT ASI Pudjiastuti Aviation, Susi Pudjiastuti mengatakan, pihaknya memutuskan mengandangkan (grounded) 6 pesawat jenis Pilatus Porter yang tersisa untuk diperiksa, menyusul kecelakaan di pesawat PK-VVQ pada Kamis (25/4) sore di daerah Tabang, Kutai Kartanagara, Kalimantan Timur, yang menewaskan pilot Jonathan James Willis dan penumpang, Ian Russel.

"Kita ingin tahu apa pesawat Porter sisanya laik terbang. Di-grounded sampai batas waktu yang belum bisa dipastikan," kata Susi, ditemui wartawan di kantor merangkap rumah tinggalnya, Jl Surabaya No 26, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (26/4).

Dari informasi yang didapat, sesaat sebelum hilang dari pantauan radar,  pilot Jonathan James sempat memberitahu pada petugas bandara terdekat (Sendawar) bahwa pesawat mengalami masalah teknis di sistem bahan bakar. Kondisi ini menurut Jonathan, memaksanya untuk melakukan pendaratan darurat.

"Dia memberitahu itu pukul 17.29 Wita, tanggal 25 April," kata Susi. Meski bermasalah di sistem bahan bakar, Susi belum bisa memastikan apakah hal ini yang memicu kecelakaan.

JAKARTA- CEO PT ASI Pudjiastuti Aviation, Susi Pudjiastuti mengatakan, pihaknya memutuskan mengandangkan (grounded) 6 pesawat jenis Pilatus Porter

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News