Selasa, 03 Maret 2015 | 06:09:18

Minggu, 03 Juni 2012 , 07:12:00

Suporter Persib. Foto: Dok.Ramdhani/Radar Bandung
Suporter Persib. Foto: Dok.Ramdhani/Radar Bandung
BANDUNG- Ada pemandangan berbeda sebelum laga Persib Bandung melawan Mitra Kukar dimulai, kemarin. Seluruh penonton di Stadion Siliwangi, maupun kedua tim mengheningkan cipta atas meninggalnya seorang bobotoh Viking bernama Rangga yang tewas usai menonton pertandingan antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (27/5) beberapa hari lalu.

Maung Bandung pesta gol ke gawang Mitra Kukar 5-0 saat bentrok di Stadion Siliwangi, dalam lanjutan putaran kedua Indonesia Super League (ISL) 2011-2012.  Dengan kemenangan tersebut, tercatat Persib Bandung berhasil meraih lima pertandingan tak terkalahkan.

Kelima gol tersebut masing-masing dicetak oleh Miljan Radovic pada menit 19, Atep pada menit 27, Noh Alam Shah di menit 41, Marcio Souza pada menit 67 dan menit 90.
Pelatih Persib, Robby Darwis mengaku sangat puas atas hasil yang diraih anak asuhnya tersebut. "Alhamdulilah pertandingan tadi tim kami meraih poin penuh. Persib bermain sangat bagus dan melakukan intruksi dengan baik," ujar Robby.

Secara keseluruhan, kata Robby, kemenangan besar ini berkat kerjasama tim yang semakin terjalin lebih baik dari sebelumnya.

Di sisi lain, lanjut Robby, Mitra Kukar juga bermain cukup bagus dan banyak memberikan tekanan dan beberapa peluang untuk mencetak gol. Semantara itu, Pelatih Mitra Kukar, Stefen Hansson mengakui keunggulan Persib Bandung. Sebab, Mitra Kukar ditekuk dengan skor telak 5-0. "Kami akui, pertandingan tadi, tim kami bukan penampilan yang terbaik. Persib bermain sangat bagus," ujarnya.

Disinggung gagalnya pinalti yang di eksekusi oleh Jajang Mulyana, Stefen, tidak mempermasalahkannya. "Iya kami mempunyai kesempatan untuk memperkecil kedudukan. Tetapi sebetulnya, tidak masalah atas gagalnya peluang di titik putih tersebut, hanya mungkin tidak beruntung saja. Selamat buat tim Persib yang bermain sangat baik dan bagus. Ini memang sangat mengecewakan. Tapi, sore ini Persib Bandung memang lebih kuat," akunya.

Persib Bandung menurunkan beberapa pemain pilarnya jadi starter yakni, Jendry Pitoy, Zulkifli Syukur, Maman Abdurahman, Abanda Herman, Toni Sucipto, M Ilham, Hariono, Miljan Radovic, Atep, Marcio Souza, Noh Alam Shah.

Sedangkan tamunya Mitra Kukar menurunkan, Joice Sorongan, Gustave Bahoken, Seiji Kaneko, Ardan Aras, Isnan Ali, Achmad Bustomi, Sao Ming Lee, Arif Suyono, Zulham Zamrun, Jajang Mulyana, Saktiawan Sinaga.

Menit pertama babak pertama kiper Mitra kukar, Joice Sorongan harus mendapatkan perawatan akibat terkena gesekan dari striker Persib bandung Noh Alam Shah.
Hingga peluit babak kedua berakhir skor tidak berubah dan masih 5-0 untuk kemenangan Persib Bandung. (gin/try)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar
 

        此页面上的内容需要较新版本的 Adobe Flash Player。

        获取 Adobe Flash Player