Jangan Remehkan Hal-Hal Sepele

Naskah Soal Tiba di Panlok H-2 sampai H-1

Jangan Remehkan Hal-Hal Sepele
Jangan Remehkan Hal-Hal Sepele
JAKARTA - Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNM PTN) jalur ujian tulis bakal dihelat awal pekan depan dan diikuti  618.670 peserta. Belajar dari pengalaman tahun lalu, panitia pun mewanti-wanti peserta agar tidak meremehkan hal-hal yang terlihat sepele.

Misalnya, mengetahui lokasi tempat tes H-1 atau H-2 ujian tulis. "Meskipun masih dalam satu provinsi dengan tempat tinggal peserta, peserta jangan meremehkan," kata Sekretaris Panitia Pusat SNMPTN Rochmat Wahab kemarin (8/6).

Rektor UNY itu menyebutkan, tahun lalu banyak peserta yang terlambat masuk ruang ujian gara-gara belum tahu tempat ujian. Keterlambatan itu terjadi karena mereka tak mempelajari terlebih dahulu bahwa untuk menuju lokasi ujian harus berkali-kali oper angkutan umum.

Menurut Rochmat, lokasi ujian tidak hanya ditempatkan di kampus. Tapi, juga ruang kelas milik sekolah di beberapa titik. "Untuk itu, paling aman sehari sebelum ujian sudah tahu lokasi ujiannya bahkan posisi tempat duduknya," terangnya.

JAKARTA - Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNM PTN) jalur ujian tulis bakal dihelat awal pekan depan dan diikuti  618.670 peserta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News