8 Ilmuwan Dapat Penghargaan dari MIPA UI

8 Ilmuwan Dapat Penghargaan dari MIPA UI
MUN 2012. Talkshow "Indonesia Superpower" yang merupakan rangkaian acara MUN 2012 di Kampus UI Depok Jawa Barat. Foto: Mahbub Amiruddin/JPNN
DEPOK -- Sebanyak delapan ilmuwan dari berbagai disiplin ilmu menerima penghargaan dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) Universitas Indonesia (UI). Penghargaan diberikan di malam puncak acara MIPA untuk Negeri (MUN) 2012 di UI Depok, Selasa (17/7) malam.

MUN merupakan sebuah acara berskala nasional yang diharapkan akan menjadi ajang berinovasi, berkarya, dan berbagi inspirasi untuk menyebarkan semangat berkreasi khususnya di bidang keilmiahan sebagai upaya untuk menyelesaikan permasalahan negeri ini.

Acara MUN ini merupakan yang kedua kali diadakan. Tahun ini tema yang diambil adalah "Demi Indonesia". Tema ini dipilih karena Indonesia membutuhkan ilmuwan-ilmuwan dan mahasiswa yang punya kecintaan untuk membangun Indonesia.

Dua poin utama dari pelaksanaan MUN adalah mengumpulkan gagasan-gagasan inovatif mahasiswa dan memberi penghargaan bagi para pelaku sains Indonesia yang telah berkontribusi untuk kemajuan sains Indonesia.

DEPOK -- Sebanyak delapan ilmuwan dari berbagai disiplin ilmu menerima penghargaan dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) Universitas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News