Lulusan Sampoerna Academy Tembus Universitas di Amerika

Lulusan Sampoerna Academy Tembus Universitas di Amerika
Lulusan Sampoerna Academy Tembus Universitas di Amerika
JAKARTA - Sampoerna Academy Malang dan Palembang tahun ini meluluskan 226 siswa berprestasi. Mereka adalah angkatan pertama yang menjadi peserta didik sejak tahun 2009 di Sekolah Menengah Atas yang berstandar internasional tersebut. Para lulusan ini telah diterima di berbagai universitas ternama di Indonesia maupun di luar negeri. Ke-129 lulusan telah lolos di Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) sedangkan 15 lulusan lainnya diterima melalui jalur undangan di universitas terbaik seperti di Universitas Airlangga, Institut Teknologi Bandung, Institut Pertanian Bogor, Universitas Gajah Mada, Universitas Padjajaran dan Universitas Indonesia.

Sementara itu, 25 siswa kini telah diterima di beberapa universitas di Amerika seperti Texas Tech University, University of Missouri, University of Minnesota, West Virginia University, University of Hawai Manoa, University of Kentucky dan Lonestar Community College.

"Ini adalah kebanggaan bagi kami, karena lulusan tahun 2012 ini mencapai prestasi yang luar biasa. Kami percaya mereka akan tumbuh menjadi individu yang akan terus memegang erat nilai-nilai etika kerja dan yang terpenting nilai kemanusiaan serta memiliki karakter yang kuat sebagaimana yang telah diajarkan selama ini," kata Managing Director Putera Sampoerna Foundation, Nenny Soemawinata di Jakarta, Selasa (17/7).

Tahun 2011, kata Nenny, para siswa ini juga telah mencapai prestasi dalam ujian sertifikasi internasional yang diselenggarakan oleh University of Cambridge IGCSE. Berdasarkan nilai presentase secara kumulatif mereka melampaui hasil dari nilai rata-rata dunia untuk mata pelajaran Matematika, Seni dan Desain, Biologi, Kimia, Teknologi Informasi dan Komunikasi serta Fisika.

JAKARTA - Sampoerna Academy Malang dan Palembang tahun ini meluluskan 226 siswa berprestasi. Mereka adalah angkatan pertama yang menjadi peserta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News