Sabtu, 29 November 2014 | 10:32:34
Home / Olahraga / Liga Inggris / Italiano Ingin Ketiga

Minggu, 12 Agustus 2012 , 13:43:00

BERITA TERKAIT

BIRMINGHAM - Premier League musim 2012-2012 baru kickoff pada 18 Agustus nanti. Tapi, tirai kompetisi yang diklaim terbaik di dunia tersebut sudah dipanasi bentrok Chelsea versus Manchester City di ajang Community Shield di Villa Park malam nanti (siaran langsung Trans TV pukul 19.00 WIB).

Sengaja digelar di Villa Park karena venue utama, Wembley, digunakan untuk Olimpiade London 2012. Itu untuk kali ketiga kandang Aston Villa menjadi penyelenggaran ajang pembuka musim baru liga Inggris. Sebelumnya adalah pada edisi 1931 dan 1972. Yang menarik, 1972 adalah kali terakhir City memenangi Community Shield atau setelah mempermalukan Villa 1-0.

Duel di Villa Park sekaligus menjadi arena persaingan pelatih Italia dari masing-masing tim, Roberto Mancini (City) versus Roberto Di Matteo (Chelsea). Kedua Italiano itu sama-sama ingin menjadikan Community Shield sebagai koleksi trofi ketiganya.

Mancini sudah mengoleksi Piala FA 2011 dan Premier League 2012 sejak menangani City tiga tahun terakhir. Sedangkan Di Matteo langsung melejit dengan memborong Piala FA dan Liga Champions tahun ini atau hanya dalam kurun tiga bulan.

"Kami sangat bangga kembali berlaga di ajang ini karena itu berarti Anda meraih sukses di musim sebelumnya. Tapi, itu bukan berarti para pemain terlena," kata Mancini di situs resmi FA.

Hanya, di tahun lalu, City dipaksa menelan pil pahit. The Citizens " sebutan City " menyerah 2-3 dari rival sekota, Manchester United, sekalipun leading dua gol di babak pertama. "Tentu saja, kami berharap situasi yang berbeda. Tapi, kami tahu Chelsea adalah klub hebat dan akan menjadi lawan yang menyulitkan," tuturnya.

Di musim lalu, Chelsea adalah klub yang menghentikan catatan 14 kemenangan City sejak awal musim atau setelah keok 1-2 di Stamford Bridge. Tapi, yang menjadi catatan, kemenangan kala itu diraih saat Chelsea masih ditukangi Andre Villas-Boas (AVB).

Ketika mengambil alih posisi AVB, Di Matteo tidak mampu menghindarkan Chelsea dari kekalahan 1-2 di Etihad. Kekalahan itu juga menghentikan aksi sapu bersih Di Matteo di empat laga awal bersama Chelsea. Seperti Mancini, Di Matteo berharap anak asuhnya tidak terlena dengan sukses musim lalu.

"Anda pasti sudah tahu apabila Anda tidak akan menemukan Chelsea yang sama seperti musim lalu," kata  Di Matteo kepada Sky Sports.

"Yang masih sama adalah Chelsea tetap klub lapar gelar. Saya bahkan menantang pemain untuk menyapu bersih tujuh ajang yang kami ikuti sepanjang musim ini dimulai dari Community," sambung pelatih dengan statistik 14 menang, 5 seri, dan 3 kalah bersama Chelsea di laga resmi itu.

Selain Community dan empat ajang yang sama seperti musim-musim sebelumnya (Premier League, Piala FA, Piala Liga, Liga Champions), Chelsea ditunggu Atletico Madrid dalam Piala Super Eropa di Monaco (31/8). Lalu, di akhir tahun, John Terry cs akan terbang menuju Jepang untuk berlaga di Piala Dunia Antarklub. (dns)

Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar

      此页面上的内容需要较新版本的 Adobe Flash Player。

      获取 Adobe Flash Player