MUI Ramu SOP Aliran Sesat

MUI Ramu SOP Aliran Sesat
MUI Ramu SOP Aliran Sesat
CIBINONG – Enggan dinilai lamban mendeteksi aliran sesat, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bogor meramu standar operasional prosedur (SOP) untuk mengidentifikasi aliran sesat. SOP ini akan menjadi perisai terdepan dalam mendeteksi kemunculan aliran sesat di Bumi Tegar Beriman.

“Dalam penerapannya, SOP ini membutuhkan bantuan dan keterlibatan semua pihak. Besok (hari ini, red) kami akan sosialisasikan kepada masyarakat melalui media,” ujar Sekretaris MUI Kabupaten Bogor, Romli Eko Wahyudi, kemarin.

Menurut dia, aliran sesat yang terus bermunculan menjadi sorotan serius MUI. Terlebih keberadaan mereka dinilai meresahkan masyarakat. SOP, lanjutnya, diramu berdasarkan kajian dan evaluasi melihat sepuluh kriteria, tanda dan ciri aliran sesat. Selain itu, MUI juga menelusuri kelompok sasaran untuk mencari solusi pencegahan.

“Terus bagimana cara pencegahan oleh MUI" Itu yang kita gali lebih dalam. Kami akan membuat edaran brosur, dan sosialisasi pada pengajian-pengajian,” ungkapnya.

CIBINONG – Enggan dinilai lamban mendeteksi aliran sesat, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bogor meramu standar operasional prosedur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News