Hanya Rp32,4 M untuk Pelebaran Jalan Sibolga-Tarutung

Hanya Rp32,4 M untuk Pelebaran Jalan Sibolga-Tarutung
Hanya Rp32,4 M untuk Pelebaran Jalan Sibolga-Tarutung
JAKARTA - Ruas jalan Tarutung-Sibolga akan dilebarkan, dari rata-rata 4,5 meter menjadi 6 meter. Hanya saja, pelebaran tidak dilakukan sekaligus di seluruh ruas jalan sepanjang 66 km itu.

Kepala Satker Pelaksana Jalan Nasional wilayah II (Sumut) Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum (Kemen-PU) Bambang Pardede menjelaskan, pelebaran hanya dilakukan di sepanjang 8,5 kilometer.Anggaran yang disediakan di APBN 2013 nantinya sebesar Rp32,4 miliar.

Rinciannya, jalan dari batas Taput arah Sibolga sepanjang 6,5 km, dengan anggaran Rp26 miliar. Dan jalan dari arah Tarutung menuju batas Tapteng sepanjang 2 km, dengan alokasi anggaran Rp6,4 miliar.

Bambang Pardede menyebut, proyek ini dinamai Kegiatan Paket Peningkatan Kapasitas/Pelebaran Jalan. "Jadi, di tahun 2013 mendatang, pemerintah pusat tetap komit untuk perbaikan ruas jalan Sibolga-Tarutung. Sejak 2012 pemerintah pusat sudah memberikan perhatian lebih," ujar Bambang Pardede kepada JPNN kemarin (31/8).

JAKARTA - Ruas jalan Tarutung-Sibolga akan dilebarkan, dari rata-rata 4,5 meter menjadi 6 meter. Hanya saja, pelebaran tidak dilakukan sekaligus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News