Penempatan 15 Ribu Marinir di Sorong Ditolak

Penempatan 15 Ribu Marinir di Sorong Ditolak
Penempatan 15 Ribu Marinir di Sorong Ditolak
SORONG –  Rencana TNI AL yang memilih Sorong sebagai pusat  divisi III Marinir pada prinsipnya disambut positif, hanya saja penempatan pasukan yang bisa mencapai hingga 1500-an anggota marinir di Sorong hendaknya ditinjau kembali.

Sebab menurut Tokoh Pemuda Papua, Agustinus Isir, jika TNI AL menempatkan sampai 1500-an anggota marinir di Sorong, itu sangat berlebihan. Alasannya, selama ini Sorong dikenal sebagai daerah yang aman, sehingga jika sampai ada anggota marinir yang jumlah mencapai hingga seribu lebih orang dikhawatirkan akan timbul berbagai pikiran ditengah masyarakat awam yang ujung-ujungnya bisa menimbulkan reaksi negatif atas penempatan pasukan yang terlalu banyak tersebut.

“Kalau sampai ditempatkan 1.500-an anggota itu terlalu kelewatan. Terlalu banyak untuk ukuran Sorong. Daripada buat begitu bikin uang negara habis-habis saja. Tempatkan pasukan kan harus mempertimbangkan biaya operasional, tempat tinggal dan sebagainya. Jangan biaya dikeluarkan untuk pemborosan saja, ”ujarnya.

 

“Apalagi di sini (Sorong,Red)  daerahnya aman-aman  saja. Kenapa terlalu banyak, aparat yang sudah ada selama ini   sudah cukup,” sambung Agus Isir dalam bincang-bincangnya dengan  Radar Sorong (JPNN Group), Kamis (27/9).

SORONG –  Rencana TNI AL yang memilih Sorong sebagai pusat  divisi III Marinir pada prinsipnya disambut positif, hanya saja penempatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News