Car Free Day Bisa Jadi Pesta Rakyat

Car Free Day Bisa Jadi Pesta Rakyat
Car Free Day Bisa Jadi Pesta Rakyat
DARI beberapa titik car free day, atau hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) di Jakarta Utara (Jakut), kawasan Kelapa Gading, yang paling banyak peserta. Hal itu jika dibandingkan acara serupa yang digelar di Danau Sunter dan Pluit, setiap bulannya.

Membludaknya peserta HBKB di Kelapa Gading, tidak hanya ditandai dengan banyaknya warga yang bersepeda. Namun ada juga yang jalan santai, senam dan pedagang dadakan di pinggir jalan.

Walikota Jakut Bambang Sugiyono, kemarin (21/10) ikut merasakan HBKB. Ditemani Camat Kelapa Gading Jupan R Tampubolon, Walikota asik bersepeda di jalur HBKB.  Yakni dari Jalan Boulevard Selatan, melalui jalan Yos Sudarso, Perintis Kemerdekaan hingga Jalan Boulevard Timur.

"Ini upaya positif untuk menekan polusi udara. Begitu melalui jalan yang masuk HKBP, alangkah sejuknya udara. Sebab tidak ada asap kendaraan," ujar Bambang.

DARI beberapa titik car free day, atau hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) di Jakarta Utara (Jakut), kawasan Kelapa Gading, yang paling banyak peserta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News