Penderita Gizi Buruk Meningkat

Penderita Gizi Buruk Meningkat
Penderita Gizi Buruk Meningkat
MEULABOH--Penderita gizi buruk di Aceh, mengalami peningkatan 11,3 persen jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.Pada Tahun 2011 lalu, anak Aceh kekurangan gizi hanya 38,9 persen, namun pada tahun 2012 naik menjadi 44 persen. Demikian ungkap Koordinator Suak Aceh, T. Neta Firdaus, kepada koran ini, Kamis (15/11).

Selain itu, kata Neta, masalah gizi ibu hamil terparah juga terjadi di Aceh, seperti pada kabupaten Aceh Besar, Kabupaten Aceh Jaya, Kabupaten Aceh Barat, dan Kota Banda Aceh. Kondisi kesehatan yang dialami kaum ibu ini, yakni mengalami anemia atau kekurangan zat besi.

“Kondisi kekurangan gizi ini, bukan saja berkaitan dengan persoalan kemiskinan semata, namun lebih minimnya pengetahuan atau ketahanan pangan masyarakat,” jelas Neta.

Berdasarkan data yang ada, dari 200 ribu balita Aceh, kini menghadapi masalah gizi buruk. Sebagian besar diantaranya sudah sampai pada tahap yang semakin mengkhawatirkan. “Artinya, kalau masalah ini tidak segera ditanggulangi, maka akan banyak balita di Aceh yang tumbuh bodoh dengan ancaman kehabisan generasi di masa mendatang,” klaim Suak Aceh.

MEULABOH--Penderita gizi buruk di Aceh, mengalami peningkatan 11,3 persen jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.Pada Tahun 2011 lalu, anak Aceh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News