Puskesmas Ikut Liburan

Puskesmas Ikut Liburan
Puskesmas Ikut Liburan
MATARAM-Para pegawai di instansi pemerintah menikmati libur panjang. Terhitung sejak kemarin, bertepatan dengan peringatan Tahun Baru 1434 Hijriah, mereka akan libur sampai hari Minggu nanti (18/11). 

Meski demikian, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Mataram  HL Makmur Said mengingatkan, pelayanan publik seperti puskesmas dan pemadam kebakaran harus tetap standby. ‘’Minimal yang berhubungan dengan masyarakat seperti puskesmas harus ada yang standby,’’ kata Sekda.

Tetapi, meski telah diimbau, nyatanya beberapa puskesmas tidak buka. Masyarakat yang hendak memeriksakan kesehatannya di puskesmas harus kecewa. Wawan misalnya, dia yang datang ke Puskesmas Dasan Agung langsung kecewa ketika melihat pintu gerbang puskesmas tertutup rapat. ‘’Tadinya ingin berobat, tapi ternyata Puskesmasnya tidak buka,’’ kata warga Dasan Agung ini sembari meninggalkan puskesmas.

Tidak hanya Puskesmas Dasan Agung, Puskesmas Mataram yang lokasinya berdekatan dengan Kantor Wali Kota Mataram juga tidak membuka pelayanan kemarin.  Pintu gerbang puskesmas ini tertutup rapat. Pun demikian dengan pintu masing-masing poli. Semua terkunci dengan rapat. Hanya terlihat satu unit motor yang terparkir di pelataran puskesmas. Tidak tampak aktivitas apapun. 

MATARAM-Para pegawai di instansi pemerintah menikmati libur panjang. Terhitung sejak kemarin, bertepatan dengan peringatan Tahun Baru 1434 Hijriah,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News