Stop Kekerasan, Jurnalis Bakar Lilin di Bunderan HI

Stop Kekerasan, Jurnalis Bakar Lilin di Bunderan HI
Sejumlah jurnalis dari berbagai organisasi wartawan berkumpul dan menggelar aksi di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Senin (22/10). Aksi solidaritas ini digelar sebagai respon terhadap beberapa kasus kekerasan yang menimpa rekan jurnalis di sejumlah daerah, beberapa waktu lalu. Aksi ini mendesak agar kasus kekerasan terhadap jurnalis bisa diusut tuntas dan dibawa ke meja hukum. Foto : Arundono/JPNN
JAKARTA - Puluhan pewarta foto, wartawan media cetak, elektronik dan televisi menggelar aksi seribu lilin di Bunderan Hotel Indonesia. Aksi itu dilakukan sebagai bentuk perlawanan terhadap aksi kekerasan yang dilakukan oknum TNI AU kepada Jurnalis saat meliput jatuhnya pesawat tempur Hawk 200 di Riau pekan lalu.

Dalam aksi yang dilakukan Senin (22/10) malam, puluhan wartawan dan pewarta foto melakukan aksi bakar lilin. Mereka memprotes berbagai tindak kekerasan yang hingga kini masih kerap terjadi di berbagai daerah di Indonesia.

"Malam ini saya meletakan ID pers diantara lilin-lilin dan poster sebagai bentuk renungan kita terhadap teman-teman yang gugur maupun mengalami tindak kekerasan pada saat bertugas di lapangan," ujar Jery, Fotografer Jakarta Post.

Selain membakar lilin, massa yang tergabung dari beberapa organisasi jurnalis seperti Poros Wartawan Jakarta (PWJ), Aliansi Jurnalis Independen (AJI), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) hingga Pewarta Foto Indonesia (PFI) itu juga menggelar aksi tabur bunga dan mengheningkan cipta.

JAKARTA - Puluhan pewarta foto, wartawan media cetak, elektronik dan televisi menggelar aksi seribu lilin di Bunderan Hotel Indonesia. Aksi itu dilakukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News