Retribusi Pasar Pakai Online

Retribusi Pasar Pakai Online
Retribusi Pasar Pakai Online
BANDUNG-Untuk menekan angka kerugian dalam pembayaran restribusi pasar, kini PD Pasar Bermartabat, menjalin kerjasama dengan BTN Syariah. Bentuknya, kerjasama dalam penagihan retribusi pasar.

“Dengan pelayanan bentuk online, kita bisa langsung mengetahui siapa saja yang belum membayar retribusi sehingga bisa langsung ditagih. Kalau sekarang kita melakukannya dengan karcis kan kita baru tahu rekap penagihan retribusi pada akhir bulan. Jadi susah menagihnya,” ujar Dirut PD Pasar bermartabat Rinal Siswadi Kusumah, kepada wartawan, Senin (22/10).

Rinal mengatakan, sejak seminggu diberlakukannya system ini, sudah bisa meningkatkan pendapatan sekitar 20 persen, dari pendapatn rata-rata per pasar sekitar Rp60 juta. Sehingga harapannya, bisa menambah PAD masuk lebih besar lagi.

“Untuk sekarang, kita hanya bisa menyumbang Pad sebesar Rp900 juta an. Harapannya, dengan system ini bisa lebih besar lagi,” terangnya, tanpa menyebutkan berapa target pendapatan setelah diberlakukannya system ini.

BANDUNG-Untuk menekan angka kerugian dalam pembayaran restribusi pasar, kini PD Pasar Bermartabat, menjalin kerjasama dengan BTN Syariah. Bentuknya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News