Dahlan Siap Buka-bukaan

Dahlan Siap Buka-bukaan
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan dalam acara panen raya beberapa waktu lalu. Foto: Arif Subekti/dok.JPNN
JAKARTA–Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan hari ini dijadwalkan memenuhi panggilan Badan Kehormatan Dewan Perwakilan Rakyat (BK DPR). Dahlan diminta mengungkap praktik pemerasan yang dilakukan oknum anggota Dewan terhadap perusahaan-perusahaan pelat merah.

Menteri BUMN kembali menyatakan kesiapannya untuk menyebutkan nama-nama pelaku pemerasan sesuai permintaan Badan Kehormatan. Tidak hanya itu, Dahlan juga siap melaporkan praktik permintaan jatah ini kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

’’Saya akan memenuhi panggilan BK DPR. Jika mereka meminta saya menyebutkan nama-nama pelakuknya, saya akan sebutkan,’’ tegas Dahlan kemarin 4/11). Terkait laporan ke KPK, Dahlan akan melakukannya setelah keterangannya disampaikan kepada BK DPR.

Menurut Dahlan, ada sekitar 10 oknum anggota DPR yang meminta upeti kepada BUMN. Tak sedikit perusahaan negara yang menjadi sasaran pemerasan oknum anggota dewan terhormat. Tapi Dahlan enggan menyebutkan berapa jumlah persisnya dan perusahaan apa saja.

JAKARTA–Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan hari ini dijadwalkan memenuhi panggilan Badan Kehormatan Dewan Perwakilan Rakyat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News