TNI AU Selidiki Pesawat Tanpa Awak Milik Asing

Buatan Inggris Jatuh Di Bintan

TNI AU Selidiki Pesawat Tanpa Awak Milik Asing
TNI AU Selidiki Pesawat Tanpa Awak Milik Asing
JAKARTA--Pihak TNI Angkatan Udara masih menyelidiki sebuah pesawat pengintai tanpa awak (unmanned aerial vehicle) yang jatuh di Bintan, Kepulauan Riau kemarin. Hingga tadi malam belum bisa dipastikan asal negara pemilik pesawat itu.  

"Saat ini masih diselidiki di Lanud Tanjungpinang Riau oleh tim dari TNI Angkatan Udara," ujar Kepala Dinas Penerangan TNI AU Marsekal Pertama Azman Yunus kemarin. Pesawat itu dipastikan bukan milik Indonesia. "Dari inventaris kita, tidak memiliki itu," tambahnya.       

Sebuah pesawat intai tanpa awak ditemukan jatuh terapung di perairan Tanjung Berakit, Bintan oleh nelayan sekitar, Senin pagi sekitar pukul 07.30 WIB. Pesawat berukuran panjang 3 meter dan lebar 2,5 meter ini ditemukan Mukri, nelan setempat sekitar 1,5 mil dari pantai.    

Pesawat berbadan merah dan sayap kuning ini memiliki baling-baling di belakang, dilengkapi dengan parasut dan antena kecil di badan pesawat. Sekitar pukul 10.00 WIB pesawat ini dibawa ke Polsek Gunung Kijang. Setelah berkoordinasi dengan Lanud Tanjungpinang, pihak TNI AU kemudian membawa pesawat ini untuk diidentifikasi.

JAKARTA--Pihak TNI Angkatan Udara masih menyelidiki sebuah pesawat pengintai tanpa awak (unmanned aerial vehicle) yang jatuh di Bintan, Kepulauan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News