Mabes Kirim Tim Ke Papua

Mabes Kirim Tim Ke Papua
Mabes Kirim Tim Ke Papua
JAKARTA---Mabes Polri sangat terpukul dengan peristiwa penyerangan di Polsek Pirime, Kabupaten Lany Jaya , Papua. Polri menyebut aksi itu dilakukan oleh faksi dalam organisasi Papua Merdeka.

"Memang ini katagorinya massa yang liar, namun dari analisa sementara itu bagian dari gerombolan OPM," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Boy Rafli Amar di Mabes Polri kemarin (27/11).

Mabes mempertimbangkan mengirimkan tim khusus dari Brimob ke Papua. "Masih dianalisa apakah perlu kita tambah dari Mako Kelapa Dua atau Polda Papua sudah cukup," kata mantan Kapoltabes Padang, Sumatera Barat itu.

Polri mempunyai pasukan yang disebut BAG atau Brimob Anti Gerilya. Pasukan ini adalah anggota Brimob yang berkualifikasi khusus dan mendapatkan pelatihan spesial. "Kelompok penyerang lari ke hutan-hutan. Pengejarannya terkendala medan dan cuaca," katanya.

JAKARTA---Mabes Polri sangat terpukul dengan peristiwa penyerangan di Polsek Pirime, Kabupaten Lany Jaya , Papua. Polri menyebut aksi itu dilakukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News