Diserang OPM, Kapolsek Pirime Tewas

Bersama Dua Anggotanya, Saat Berjaga di Mapolsek

Diserang OPM, Kapolsek Pirime Tewas
Diserang OPM, Kapolsek Pirime Tewas
JAKARTA - Situasi di Papua sepertinya tidak pernah lepas dari bentrokan. Selasa (27/11) pagi, Mapolsek Pirime, Leny Jaya, Papua, diserang sekelompok orang tak dikenal bersenjata lengkap. Akibat serangan hebat itu, Kapolsek Pirime, Iptu Rofli Takubesi, 48, dan dua anak buahnya, Briptu Daniel Makuker dan Briptu Jefri Rumkorem tewas mengenaskan.

”Mereka diserang dan kemudian dibakar oleh para pelaku sekitar pukul 05.00 WIT,” ujar Kabiro Penmas Mabes Polri, Brigjen Boy Rafli Amar, Selasa (27/11).

Saat kejadian, ada 4 personel kepolisian. Satu personil berhasil menyelamatkan diri, sedangkan 3 lainnya tewas diserang dan dibakar. ”Selain menyerang dan membakar korban, para pelaku yang diperkirakan berjumlah 10 orang ini juga sempat mengambil 3 senpi, dua senpi laras panjang dan 1 pistol (revolver) milik Kapolsek,” kata dia.

Ketiga polisi itu ditemukan dengan kondisi yang sangat mengenaskan. Bahkan, kondisi Kapolsek ditemukan terbakar dan kondisi tangan terpotong-potong.

JAKARTA - Situasi di Papua sepertinya tidak pernah lepas dari bentrokan. Selasa (27/11) pagi, Mapolsek Pirime, Leny Jaya, Papua, diserang sekelompok

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News