Kurangi Komoditi, Bakrie Bangun Pabrik Komponen Otomotif

Siapkan Investasi USD 150 juta

Kurangi Komoditi, Bakrie Bangun Pabrik Komponen Otomotif
Kurangi Komoditi, Bakrie Bangun Pabrik Komponen Otomotif
JAKARTA - Grup Bakrie menggandeng mitra dari Korea Selatan untuk memperbesar bisnis di bidang manufaktur. Investasi direncanakan sebesar USD 150 juta membangun pabrik komponen kendaraan niaga (mobil komersial).

Direktur Utama PT Bakrie and Brothers Tbk (BNBR), Bobby Gafur Umar, mengatakan pihaknya saat ini terus melakukan pembicaraan intensif dengan tiga perusahaan komponen otomotif asal Korea Selatan. Dua di antaranya adalah perusahaan terkemuka di sana dan satu lagi merupakan perusahaan baru.

"Mereka sudah ke sini belum lama ini, nanti malam (tadi malam, Red.) giliran saya akan ke sana," ujarnya dalam public expose di Jakarta, Senin (3/12).

Setidaknya ada dua jenis komponen yang sedang dalam kajian untuk diproduksi di Indonesia yaitu steering system dan suspension system. Masing-masing beserta produk turunannya dan dikhususkan bagi kendaraan komersial ringan sejenis pikap dan light truck. "Dua itu sedang kita kaji yang memang mampu kita buat di Indonesia," ungkapnya.

JAKARTA - Grup Bakrie menggandeng mitra dari Korea Selatan untuk memperbesar bisnis di bidang manufaktur. Investasi direncanakan sebesar USD 150

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News