Inflasi Rendah, IHSG Bergairah

Inflasi Rendah, IHSG Bergairah
Inflasi Rendah, IHSG Bergairah
JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) awal Desember berhasil menguat. Pada penutupan perdagangan kemarin indeks naik 26.303 poin (0.615 persen) ke level 4,302.444 dan indeks LQ 45 naik 6.86 poin (0.944 persen) ke level 733.67.

Research Analyst PT Panin Sekuritas, Purwoko Sartono, mengatakan IHSG kemarin ditutup menguat tipis setelah sepanjang perdagangan bergerak cenderung sangat volatile. "Kami melihat kenaikan indeks didorong oleh data produksi manufaktur China yang menguat," ujarnya, Senin (3/12).

      

Kenaikan tersebut dipandang sebagai sinyal akan recovery ekonomi di Asia Timur. Sedangkan dari dalam negeri ada dorongan setelah angka inflasi November dinilai rendah.

"Di sisi lain kami melihat pergerakan indeks masih dibatasi oleh sikap tunggu investor akan pembicaraan budget di AS. Isu fiscal cliff juga tampaknya masih akan menjadi fokus investor untuk beberapa waktu mendatang," unkapnya.

JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) awal Desember berhasil menguat. Pada penutupan perdagangan kemarin indeks naik 26.303 poin (0.615 persen)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News