Yaya Kembali Pemain Terbaik Afrika

Yaya Kembali Pemain Terbaik Afrika
Yaya Kembali Pemain Terbaik Afrika
DIDIER Drogba sukses membawa Chelsea memenangi Liga Champions plus Piala FA tahun ini. Sedangkan Yaya Toure "hanya" membawa Manchester City merebut juara Premier League. Tapi, dalam penganugerahan Pemain Terbaik Afrika 2012 di Accra, kemarin, Toure justru mengungguli Drogba.

Dalam voting yang dilakukan pelatih atau direktuk teknik timnas dari seluruh negara di Afrika itu, Toure meraup suara lebih banyak ketimbang Drogba maupun gelandang bertahan Kamerun Alex Song. Sayang, jumlah suara yang diperoleh tidak dipublikasikan oleh CAF (Konfederasi Sepak Bola Afrika) sebagai penyelenggara.

Bagi Toure, gelar tersebut merupakan kali kedua secara beruntun. Gelandang 29 tahun itu menyamai koleksi Drogba (2006 dan 2009). Meskipun mengungguli Drogba, Toure tidak menganggap rekan setimnya di timnas Pantai Gading itu sebagai rival.

"Terima kasih kepada semua, termasuk kapten saya (Drogba adalah kapten timnas Pantai Gading, Red)," kata Toure seperti dilansir di situs resmi CAF.

DIDIER Drogba sukses membawa Chelsea memenangi Liga Champions plus Piala FA tahun ini. Sedangkan Yaya Toure "hanya" membawa Manchester

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News