Januari 2013, USN Berubah Status jadi PTN

Januari 2013, USN Berubah Status jadi PTN
Januari 2013, USN Berubah Status jadi PTN
KOLAKA - Kado indah diakhir tahun bagi Universitas 19 November (USN). Penantian bertahun-tahun untuk meningkatkan status menjadi Perguruan Tinggi Negeri (PTN) akan terjawab pada 3 Januari 2013. Saat itu, Pemkab Kolaka akan menyerahkan aset USN ke Kemendiknas untuk dijadikan PTN.

Bupati Kolaka Buhari Matta mengatakan, Pemkab Kolaka tinggal menunggu surat resmi dari Kemendiknas untuk hal tersebut. "Yang jelas, informasi saya terima secara lisan dari Kementriaan Pendidikan, pada 3 Januari Pemkab Kolaka, USN serta dari pihak DPRD sendiri akan menghadiri pertemuan itu untuk membicarakan status USN yang bakal menjadi universitas negeri di Kolaka," kata Buhari seperti yang dilansir Radar Kolaka (JPNN Group), Sabtu (29/12).

Jika rencana itu terwujud, maka USN akan tercatat dalam sejarah sebagai universitas pertama yang berstatus negeri di tingkat kabupaten se Sulawesi. "Jika USN jadi universitas Negeri. Maka secara tidak langsung dapat menjadikan sejarah baru bagi Kolaka," tuturnya.

Sementara itu rektor USN Kolaka Azhari saat dihubungi melalui selulernya membenarkan hal tersebut. Pada 3 Januari USN akan ada penyerahan aset USN kepada Kementerian Pendidikan Nasional. "Insya allah serah terima aset, penandatanganan berita acara dan MoU antara pemerintah kabupaten Kolaka, USN dengan Menteri Pendidikan dilaksanakan tanggal 3 Januari 2013 mendatang," ungkapnya.

KOLAKA - Kado indah diakhir tahun bagi Universitas 19 November (USN). Penantian bertahun-tahun untuk meningkatkan status menjadi Perguruan Tinggi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News