Guru tak Lagi Dibebani Membuat Silabus

Yang Teladan jadi Master Teacher

Guru tak Lagi Dibebani Membuat Silabus
Foto: dok.JPNN/Sumut Pos
JAKARTA – Kesiapan guru dalam pelaksanaan kurikulum baru 2013 masih diragukan banyak pihak, namun Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) meyakinkan bahwa skenario pelatihan sudah disiapkan. Salah satunya dengan menyiapkan Master Teacher yang jumlahnya mencapai 300 ribu-an.

“Pelatihan guru sudah disiapkan, dengan master teacher,” kata Kepala Pusat Informasi dan Humas (PIH) Kemdikbud, Ibnu Hamad saat dikonfirmasi JPNN, Selasa (1/01).

Terkait guru yang akan menjadi implementor perubahan kurikulum 2013 ini, Kemdikbud akan mempersiapkan guru dalam dua hal. Pertama guru saat mengajar dan kedua, persiapan guru sebelum mengajar.

Pada saat guru mengajar, dengan kurikulum baru ini guru-guru tidak lagi dibebani dengan berbagai hal yang dapat megganggu konsentrasi guru. Contohnya, guru tidak lagi dibebani membuat silabus seperti pada kurikulum KTPS.

JAKARTA – Kesiapan guru dalam pelaksanaan kurikulum baru 2013 masih diragukan banyak pihak, namun Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News