Istana Bantah SBY Tiru Blusukan Ala Jokowi

Istana Bantah SBY Tiru Blusukan Ala Jokowi
Istana Bantah SBY Tiru Blusukan Ala Jokowi
JAKARTA--Biasanya, protokoler Kepresidenan memiliki standar khusus. Misalnya, jadwal Presiden telah disiapkan jauh hari. Lokasi kunjungan juga telah diinformasikan dan sudah dilakukan sterilisasi oleh pasukan pengaman Presiden (Paspampres) sebelum rombongan VVIP tersebut tiba.

Namun pada Jumat (4/1), pemandangan tak biasanya terlihat. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, melakukan kunjungan dadakan ke kampung Nelayan Tanjung Pasir. Di lokasi ini, Presiden mengunjungi Tempat Penampungan Ikan (TPI) yang ada di Tangerang, Banten. Selain itu mengunjungi Bank, SPBU dan beberapa lokasi pelayanan publik lainnya.

Sejak awal, kunjungan kali ini terasa berbeda. Agenda Presiden SBY dirahasiakan dari wartawan Kepresidenan. Tidak ada satupun yang bisa memastikan, kemana Presiden akan melakukan kunjungan, meski agenda telah disampaikan sejak Kamis (3/1) oleh Biro Pers Kepresidenan.

Saat kunjungan ke kampung Nelayan, SBY yang didampingi Ibu Ani Yudhoyono juga tidak menggunakan mobil Presiden dengan plat RI 1 seperti biasanya. Melainkan menggunakan plat hitam dengan nomor B 1909 RFS.

JAKARTA--Biasanya, protokoler Kepresidenan memiliki standar khusus. Misalnya, jadwal Presiden telah disiapkan jauh hari. Lokasi kunjungan juga telah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News