Tiga Tewas Akibat Pesawat Jatuh Setelah Lepas Landas

Tiga Tewas Akibat Pesawat Jatuh Setelah Lepas Landas
Tiga Tewas Akibat Pesawat Jatuh Setelah Lepas Landas
SALT LAKE CITY - Sebuah pesawat yang ditumpangi tiga pria asal Utah, Amerika Serikat (AS), jatuh tidak lama setelah lepas landas di Negara Bagian Texas pada Sabtu pagi lalu (12/1) waktu setempat. Ketiga orang itu, termasuk sang pilot, tewas seketika.

Pesawat tersebut kehilangan kendali sesaat setelah lepas landas. Pesawat jenis Piper PA-46 itu terbang dari sebuah bandara di dekat Kota Paris, Texas, sekitar pukul 08.00.

Sejauh ini belum diketahui penyebab kecelakaan karena otoritas penerbangan masih menyelidiki. Tapi, Departemen Keamanan Publik menyebut bahwa saat kecelakaan terjadi, kondisi bandara sedang berkabut. Pesawat itu dilaporkan berupaya untuk berputar lagi ke bandara sebelum terjatuh.

"Pesawat terbakar dan meledak setelah insiden tersebut. Dalam waktu singkat, pesawat itu menjadi puing-puing," kata Roland Herwig, jubir Federal Aviation Administration (FAA), otoritas penerbangan di AS.

SALT LAKE CITY - Sebuah pesawat yang ditumpangi tiga pria asal Utah, Amerika Serikat (AS), jatuh tidak lama setelah lepas landas di Negara Bagian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News