Lagi, India Tangkap 6 Pelaku Pemerkosaan di KA

Lagi, India Tangkap 6 Pelaku Pemerkosaan di KA
Lagi, India Tangkap 6 Pelaku Pemerkosaan di KA
NEW DELHI – Kasus mirip pemerkosaan dalam bus yang menewaskan Jyoti Singh Pandey, 23, di New Delhi pada 16 Desember lalu kembali terjadi di India. Minggu (13/1) polisi mengumumkan penangkapan enam tersangka pemerkosaan atas seorang penumpang kereta api (KA) di negara itu.

Kasus baru tersebut terjadi selang empat minggu setelah pemerkosaan dan pemukulan terhadap Pandey, mahasiswi 23 tahun, dalam bus saat pulang setelah menonton film di bioskop. Tewasnya Pandey, 13 hari setelah pemerkosaan, menyulut kemarahan publik di India dan memicu demo di berbagai negara di dunia.

Kasus pemerkosaan terakhir menimpa perempuan 29 tahun. Saat itu, korban menumpang kereta untuk pulang ke rumah saudara iparnya di Amritsar, Negara Bagian Punjab, utara India. Raj Jeet Singh, polisi setempat, menyatakan bahwa korban diculik pada Jumat malam lalu (11/1) dan kemudian dibawa ke sebuah distrik di perbatasan Amritsar. Di lokasi itulah, pemerkosaan berlangsung.

’’Enam pria ditangkap karena diduga telah memperkosa korban setelah membawa dia ke sebuah lokasi yang tidak diketahui di malam hari pada 11 Januari lalu,’’ tutur Singh kepada Agence France-Presse. Saat ini, polisi memburu seorang pria lain yang menjadi tersangka ketujuh.

NEW DELHI – Kasus mirip pemerkosaan dalam bus yang menewaskan Jyoti Singh Pandey, 23, di New Delhi pada 16 Desember lalu kembali terjadi di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News