5 Ribu Titik Masih Gelap

5 Ribu Titik Masih Gelap
5 Ribu Titik Masih Gelap
MATARAM-Belum semua kawasan di Kota Mataram memiliki lampu penerangan. Sehingga, ketika malam tiba, suasananya cukup.  Wali Kota Mataram H Ahyar Abduh mengungkapkan, saat ini, ada lima ribu titik yang belum dipasangi lampu penerangan. ‘’Pemkot akan memasang lampu secara bertahap,’’ katanya pada Lombok Post (Grup JPNN), Senin (21/1).

Rencananya, tahun ini pemkot akan memasang sekitar seribu lampu. ‘’Titik yang dipasangi tergantung dari dinas terkait, mana yang didahulukan,’’ sambungnya.

Ahyar menyebutkan, titik yang masih gelap tersebut tidak hanya berada di jalan utama. Jalan lingkungan juga masih banyak yang membutuhkan penerangan. Pemerintah pun memberikan prioritas bagi lingkungan yang benar-benar membutuhkan. ‘’Jalan lingkungan yang butuh penerangan itu juga masih sangat banyak,’’ sambungnya.

Pola yang diterapkan pemerintah tidak hanya memasang lampu baru. Beberapa titik yang dianggap lampunya bisa dipindah, akan dipindah. Lampu lama tersebut kemudian diletakkan di titik prioritas. ‘’Seperti yang ada di Jalan Gajah Mada, itu ada yang dipindah ke tempat lain,’’ imbuhnya.

Untuk jenis lampu sendiri, lanjutnya, lebih difokuskan untuk menggunakan LED (Light Emiting Diode). Meski harganya lebih mahal, namun jenis LED tidak memerlukan daya yang besar.

MATARAM-Belum semua kawasan di Kota Mataram memiliki lampu penerangan. Sehingga, ketika malam tiba, suasananya cukup.  Wali Kota Mataram H Ahyar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News