Doddy Hernanto dan Gitar Produksinya yang Juara Dunia

Dipilih karena Tampilkan Inovasi Teknologi Gadget

Doddy Hernanto dan Gitar Produksinya yang Juara Dunia
MENDUINIA : Doddy Mr D saat memainkan gitar Rick Hanes yang dirancang bisa terkoneksi dengan iPhone di rumah industrinya, Tambak Sawah Waru, Sidoarjo. Foto: Dite Surendra/Jawa Pos
Siapa sangka gitar produksi Sidoarjo, Jawa Timur, dinobatkan sebagai gitar terbaik dunia versi majalah terbitan Inggris, Guitar Planet, edisi akhir 2012. Semua itu tak lepas dari tangan dingin Doddy Hernanto, musisi dan produsen gitar tersebut.

 

 ARISKI PRASETYO-PANJI ANGGARA, Sidoarjo

 

SUARA gergaji mesin yang tengah bekerja dan semburan remah kayu yang berhamburan mewarnai kesibukan sehari-hari pabrik gitar di kawasan Tambak Sawah, Waru, Sidoarjo. Bagai sebuah harmoni, kegiatan 150-an karyawan di sana sangat terstruktur dengan rapi.

Ada yang memotong kayu maple menjadi bagian-bagian tipis. Ada yang mengangkut dan memasukkan kayu impor dari Kanada tersebut ke mesin khusus untuk dicetak pada ukuran tertentu. Setelah itu, beberapa pekerja memasang senar.

Siapa sangka gitar produksi Sidoarjo, Jawa Timur, dinobatkan sebagai gitar terbaik dunia versi majalah terbitan Inggris, Guitar Planet, edisi akhir

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News