Sidang Perdana Skripsi Berbahasa Arab

Sidang Perdana Skripsi Berbahasa Arab
Sidang Perdana Skripsi Berbahasa Arab
Banda Aceh - Dekan Fakultas Dakwah IAIN Ar-Raniry, Dr. A. Rani Usman M.Si, Sabtu (26/1) menargetkan, pada tahun 2016  mendatang akan banyak para lulusan membuat skripsi dalam bahasa asing.

Pada Sabtu, untuk pertama kali, Fakultas Dakwah IAIN Ar-Raniry menyidangkan skripsi mahasiswa yang berbahasa Arab. Mahasiswa tersebut bernama Wahyu Rezeki dari jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI). Ia mempresentasikan skripsinya dalam bahasa Arab berjudul "Washaaya Khuthabil Jumu’ah (Bahtsu Tahlili ‘ala Muhtawayaati Khuthabil Jumu’ah fi Masaajidi Banda Atsyih)".

Target tahun 2016, kata dia, adalah dalam rangka meningkatkan kualitas ke depan. Apa lagi tahun 2012 kemarin telah dibuka dua kelas internasional, yaitu bahasa Inggris dan bahasa Arab.

Lebih lanjut ia berharap tidak hanya Wahyu Rezeki saja yang menulis skripsi dalam bahasa Arab, tetapi dianjurkan kepada mahasiswa-mahasiwa lain dan mengimbau kepada masyarakat untuk menitipkan putra-putri mereka di Fakultas Dakwah untuk dididik keahlian komunikasi, konseling, manajemen dahwah, serta kedua bahasa asing tersebut.

Banda Aceh - Dekan Fakultas Dakwah IAIN Ar-Raniry, Dr. A. Rani Usman M.Si, Sabtu (26/1) menargetkan, pada tahun 2016  mendatang akan banyak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News