Jumat, 09 Desember 2016 | 03:04:33

Kamis, 07 Maret 2013 , 10:24:00

59 Honorer K1 Gorontalo Kantongi NIP


JAKARTA--Sebanyak 59 tenaga honorer kategori satu (K1) Kota Gorontalo resmi mengantongi nomor induk pegawai (NIP), setelah dinyatakan lulus verifikasi validasi (Verval) oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) serta Badan Kepegawaian Negara (BKN). Penetapan NIP-nya menurut Kabag Humas BKN Tumpak Hutabarat dilakukan oleh KanReg BKN Regional XI Manado.

Sesuai data BKN, Kota Gorontalo memiliki 219 honorer K1. Satu di antaranya telah meninggal dunia, dan satunya lagi telah menjadi PNS di kementerian lain. "Ada permintaan dari Kota Gorontalo agar 217 orang tersebut dapat diakomodir dalam penerimaan CPNS honorer tahun ini," ungkap Tumpak yang dihubungi, Kamis (7/3).

Hanya saja berdasarkan hasil verval dan quality assurance (QA), hanya 59 yang dinyatakan lulus. Sisanya tidak lulus arena dokumen yang tidak memenuhi kriteria sesuai Surat Edaran MenPAN-RB No 05/Tahun 2010, yaitu tenaga honorer yang penghasilannya dibiayai oleh APBN/APBD.

"Tapi mereka masih punya peluang untuk ikut seleksi dengan honorer kategori dua," ujarnya.

Ditambahkan Tumpak, bagi tenaga kerja honorer yang keberatan dengan hasil verval tersebut, dapat mengajukan sanggahan kepada MenPAN-RB, dan BKN dengan dilengkapi dokumen yang benar, akurat, sah, dan dapat dipertanggungjawabkan. Waktunya pun diberikan sampai 8 Maret 2013. Bila datanya otentik dan bisa dipertanggungjawabkan, ada peluang untuk diproses NIP-nya. (Esy/jpnn)
cheap jordan shoescheap jordan shoescheap jordan shoessac longchamp pas cher