Diundang ke Prancis, Baju Dibikin Penjahit Terbaik Madura 



Diundang ke Prancis, Baju Dibikin Penjahit Terbaik Madura 


BUAH KETEKUNAN: Sri Fatmawati di depan markas UNESCO di Paris, Prancis. F-Any Rufaidah/Jawa Pos
Penelitian tentang sponge, binatang yang hidup di laut, membawa Sri Fatmawati SSi MSc PhD meraih penghargaan prestise di Prancis. Wartawan Jawa Pos ANY RUFAIDAH ikut menyaksikan penyerahan penghargaan kelas dunia itu untuk perempuan asal Sampang, Madura, tersebut. 

--- 


------------------------------

SENYUM Sri Fatmawati mengembang ketika Elizabeth Tchoungi dari L"Oreal memintanya bergabung dengan deretan para peneliti yang lebih dulu berdiri di panggung Grand Amphitheatre, Sorbonne University, Paris, Prancis, Kamis malam (28/3) atau Jumat dini hari WIB. 


Fatma, begitu dia biasa disapa, merupakan seorang di antara 15 perempuan peneliti dari seluruh dunia yang meraih penghargaan International Fellowship L"Oreal for Women in Science 2013. 

Mengenakan kebaya ungu, alumnus Jurusan Kimia, FMIPA, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Surabaya, tersebut terlihat percaya diri tampil di hadapan ribuan audiens yang memenuhi auditorium berhias patung ilmuwan Descartes dan Pascal tersebut.

Penelitian tentang sponge, binatang yang hidup di laut, membawa Sri Fatmawati SSi MSc PhD meraih penghargaan prestise di Prancis. Wartawan Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News