Rabu, 17 September 2014 | 04:29:19
Home / Politik / PBB Tak Pasang Artis di Daftar Caleg

Senin, 22 April 2013 , 00:22:00

BERITA TERKAIT

JAKARTA - Partai Bulan Bintang (PBB) sudah siap dengan daftar calon anggota legislatif sementara (DCS). Mereka akan menyerahkannya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) sekitar pukul 10.00 WIB hari Senin (22/4) ini.

DCS itu rencananya akan diserahkan oleh Ketua Umum PBB, MS Kaban. Pada saat menyerahkan DCS ke komisi yang dipimpin oleh Husni Kamil Manik tersebut, Kaban akan didampingi oleh beberapa caleg yang diusung PBB.

"Rencananya ada ketua umum bersama beberapa calon anggota legislatif (caleg) nasional termasuk Dr. Saharuddin Daming, mantan komisioner Komnas HAM," ujar Sekretaris Jenderal PBB, BM Wibowo saat dihubungi wartawan, Minggu (21/4) malam.

Caleg yang diusung PBB cukup bervariasi. Di antaranya ada yang berasal dari kalangan militer, polisi, akademisi, ustadz, pengusaha, birokrat aktivis LSM atau organisasi masyarakat, dan pengurus partai politik.

Namun demikian PBB tidak mengusung artis untuk menjadi seorang caleg. "Enggak ada artis," kata Wibowo.

Lebih lanjut Wibowo mengaku partainya telah memenuhi kuota perempuan sebanyak 30 persen. Kendati demikian dia belum dapat memastikan berapa jumlah perempuan yang maju sebagai caleg dari PBB. "Lagi dihitung tapi lebih dari 35 persen," tandasnya. (gil/jpnn)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar
      1. 06.04.2014,
        13:02
        stunning service
        BqswSp Thanks a lot for the article post.Much thanks again. Want more. From mobile