Rabu, 20 Agustus 2014 | 21:38:57
Home / Berita Daerah / Jateng / Tasripin Diiming-imingi Beasiswa

Kamis, 25 April 2013 , 10:24:00

BERITA TERKAIT

PURWOKERTO- Bocah asal Grumbul Pesawahan, Desa Gununglurah, yang sudah cukup lama meninggalkan bangku sekolah karena menghidupi ketiga adiknya, Tasripin, mendapat perhatian khusus Pemkab Banyumas. Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan (Kabid Dikdas Dindik) Banyumas, Drs Edy Rahardjo mengaku akan memberi support berupa beasiswa.

"Tentunya akan kami perjuangan beasiswa kalau Tasripin mau sekolah lagi," kata Edy Rahardjo kepada Radarmas (Grup JPNN), Rabu (24/4). Dia mengatakan, beasiswa yang akan diberikan bisa menyesuaikan jenisnya. Gambaran Edy tertuju pada program beasiswa siswa miskin (BSM). "Bisa nanti lewat BSM. Apalagi alokasi beasiswa ini sejak SD sampai jenjang SMA ada," tuturnya.

Ditambahkan, perhatian tersebut tertuju pada hak setiap warga negara mendapatkan pendidikan. Tentunya selaku pemerintahan punya kewajiban memberi dan mendorong anak bangsa memperoleh hak itu. "Hak mendapatkan pendidikan itu kan hak setiap anak bangsa," ujarnya.

Terkait rencana Bupati Banyumas Ir Achmad Husein mendirikan unit lembaga pendidikan di wilayah Tasripin tinggal, Edy menimbang keberadaan penduduk usia sekolah dan jarak dengan SD lainnya. Jika kondisi tersebut memungkinan dia siap memperjuangkan pendirian sekolah. "Paling tidak yang dipertimbangkan itu," kata dia.

Khusus Tasripin, Edy menimbang ada dua peluang bagi Tasripin melanjutkan pendidikan. SD yang sebelumnya diikuti Tasripin bisa menjadi alternatif utama. Selain lewat program kejar paket A (setara SD) mengingat usia Tasripin. "Itu nanti kita pertimbangkan minat Tasripin. Terpenting dia harus bisa sekolah," tuturnya. (guh/sus)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar
      1. 06.04.2014,
        14:07
        check this out now
        bnNJhz Really enjoyed this blog.Really thank you! Want more. From mobile
      2. 26.04.2013,
        03:28
        Umar Bakri
        Mungkin masih banyak Taspirin2 yg lain, mungkin media yg sangat membantu utk mengetahui hal2 ini.