Kamis, 21 Agustus 2014 | 21:05:55
Home / Kriminal / Bayi Dibuang Bersama Sepucuk Surat

Rabu, 08 Mei 2013 , 12:16:00

BERITA TERKAIT

JAYAPURA - Warga Jalan SPG Asrama Maranatha Waena, Distrik Heram Kota Jayapura, dikejutkan dengan penemuan seorang bayi yang baru sehari dilahirkan di depan teras Asrama Maranatha, Selasa (7/5) pukul 06.00 WIT.
 
Bayi perempuan yang masih dalam keadaan hidup ini, ditemukan kali pertama di depan teras oleh Suster Angela (36) saat ia hendak keluar dari Asrama Maranatha.  
Awalnya, ia tidak mengira bahwa ada bayi ditaruh di depan asrama karena tertutup selimut, namun setelah didekati ternyata bayi itu tengah menangis.  
 
Selain itu, suster Angela juga menemukan sepucuk surat yang ditaruh di samping sang bayi yang diduga merupakan pesan dari ibu sang bayi.
 
Dalam surat itu, juga tertulis nama sang bayi Meiyulan, tempat tanggal lahir Jayapura, 5 Mei 2013. Ibu sang bayi dalam sepucuk surat itu berpesan bahwa ia menitipkan bayinya tersebut dan berjanji akan kembali lagi.  

Surat itu tertulis 'Suster saya titip ya, saya janji nanti saya akan datang ambil dia lagi, nak mama sayang kamu nak'.
 
Kapolsek Abepura Kota, Kompol Decky Hursepuny didampingi Kanit Reskrim Ipda Jerry Koagouw, membenarkan adanya laporan penemuan bayi tersebut. "Memang laporannya sudah kami terima," kata Decky seperti yang dilansir Cenderawasi Pos (Jawa Pos Group), Rabu (8/5).
 
Setelah penemuan bayi itu, jelas Kapolsek, suster Angela kemudian berinisiatif membawa bayi perempuan itu ke RS Dian Harapan untuk mendapatkan perawatan yang lebih baik.
 
Kapolsek menambahkan bahwa pihaknya juga tentu akan melakukan penyelidikan dalam kasus ini, untuk mengungkap siapa ibu dari bayi tersebut. (bat/nat)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar
      1. 25.06.2014,
        03:24
        nice penalty removal
        6i0FQg Enjoyed every bit of your blog article.Much thanks again. Keep writing. From mobile