Jebak Korban Pakai Tusuk Gigi

Polisi Ringkus Pembobol ATM

Jebak Korban Pakai Tusuk Gigi
Jebak Korban Pakai Tusuk Gigi
CILANDAK - Aparat Polsektro Cilandak meringkus Alpendi, 44, dan Muhamad Ali, 41, spesialis pembobol anjungan tunai mandiri (ATM) di Cilandak, Jakarta Selatan, Senin malam (6/5). Modus pelaku menggunakan tusuk gigi dan minyak rambut untuk menjaring korban.

Berdasar pemeriksaan penyidik, mereka merupakan pemain lama yang kerap beroperasi di wilayah Palmerah, Ciputat, Cibubur, Tangerang, Ciledug, Kalideres, Cilandak, dan Cengkareng. Aksi terakhir, mereka menguras uang korban Rp 9,8 juta Senin siang (6/5).

Saat itu, korbannya adalah Wahmi, 31, warga Temanggung, Jawa Tengah, yang sedang bertransaksi di ATM BRI Hero, Terogong Raya, Cilandak, Jakarta Selatan, pukul 11.30. Ternyata, kartu ATM korban tidak bisa keluar. Sebab, pelaku sudah memasang perangkap tusuk gigi dan minyak rambut pada bagian mulut ATM.

Korban kemudian hendak menghubungi call center bank. Tetapi, salah seorang di antara dua pelaku, Muhamad Ali, datang menghampiri korban yang sedang panik. Pelaku berpura-pura membantu untuk mengeluarkan kartu ATM. Dia memanfaatkan situasi korban yang panik dengan meminta pin kartu ATM tersebut. Tanpa curiga, korban memberikan pin kartu ATM-nya.

CILANDAK - Aparat Polsektro Cilandak meringkus Alpendi, 44, dan Muhamad Ali, 41, spesialis pembobol anjungan tunai mandiri (ATM) di Cilandak, Jakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News