70 Persen Kepala Daerah Korupsi

70 Persen Kepala Daerah Korupsi
70 Persen Kepala Daerah Korupsi
BANDUNG- Sekitar 70 persen kepala daerah di Indonesia terjerat kasus korupsi. Hal tersebut diungkapkan Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Denny Indrayana, saat menjadi pembicara dalam diskusi yang diadakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung, di Bandung.

Dikatakan Denny, data tersebut diambilnya dari Kementerian Dalam Negeri sejak 2004 hingga Februari 2013 kemarin. Berdasarkan data tersebut, sedikitnya 291 kepala daerah baik tingkat provinsi maupun kabupaten/ kota terlibat dalam kasus korupsi.

"Ini data dari Kemendagri. Saya pikir ini adalah data yang valid. Dan memang, kita harus melakukan pembenahan serius jika tidak ingin pemimpin-pemimpin yang korup lahir dari ajang Pilkada," paparnya.

Dijelaskannya, jumlah itu terdiri dari keterlibatan gubernur sebanyak 21 orang, wakil gubernur tujuh orang, bupati 156 orang, wakil bupati 46 orang, wali kota 41 orang, dan wakil wali kota 20 orang.

BANDUNG- Sekitar 70 persen kepala daerah di Indonesia terjerat kasus korupsi. Hal tersebut diungkapkan Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News