Audit Hambalang Tahap II, BPK Temukan Anomali Anggaran

Audit Hambalang Tahap II, BPK Temukan Anomali Anggaran
Audit Hambalang Tahap II, BPK Temukan Anomali Anggaran
JAKARTA - Bola panas kasus Hambalang terus bergulir. Kali ini, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menemukan adanya anomali atau kejanggalan dalam proses anggaran pembangunan pusat pelatihan olahraga atau sports center Hambalang.

      

Ketua BPK Hadi Poernomo mengatakan, anomali anggaran tersebut merupakan salah satu temuan dalam audit Hambalang tahap II yang kini tengah dikerjakan BPK. "Kalau anomali ini dibuka, anda akan kaget karena sangat mengejutkan," ujarnya saat memberikan paparan perkembangan audit Hambalang di Kantor BPK kemarin (28/5).

      

Sayangnya, Hadi hanya bisa membuat penasaran puluhan wartawan yang kemarin mendatangi Kantor BPK. Sebab, menurut dia, temuan tersebut tidak boleh diungkap sebelum seluruh audit tuntas dikerjakan. Karena menyangkut anggaran, apakah berarti melibatkan pejabat Kementerian Keuangan" "Ini bisa terkait pejabat manapun, sabar saja dulu," katanya diplomatis.

      

Setelah didesak, Hadi hanya bersedia memberi sedikit bocoran terkait temuan anomali anggaran. Mantan dirjen pajak itu mengatakan, kejanggalan dalam anggaran proyek Hambalang terkait dengan adanya pembintangan atau pemblokiran anggaran. "Ada APBN yang dibintangi, tapi DIPA-nya tidak dibintangi. Ada pula yang APBN-nya tidak dibintangi, DIPA-nya dibintangi," ucapnya.

      

JAKARTA - Bola panas kasus Hambalang terus bergulir. Kali ini, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menemukan adanya anomali atau kejanggalan dalam proses

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News