Tahu Alasan Kartu Single Trip KRL Lebih Laku Dahlan Iskan Miris

Tahu Alasan Kartu Single Trip KRL Lebih Laku Dahlan Iskan Miris
Tahu Alasan Kartu Single Trip KRL Lebih Laku Dahlan Iskan Miris
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan punya cara sendiri untuk mengetahui permasalahan rill yang terjadi di masyarakat. Salah satunya dia ingin tahu kenapa masyarakat lebih memilih membeli kartu single trip (satu kali perjalanan) dibanding dengan membeli kartu multi trip (kartu berlangganan) saat menempuh perjalanan dengan kereta rel listrik (KRL).

Akhirnya, Dahlan memutuskan untuk pergi sendiri menaiki KRL dari satu stasiun ke stasiun lainnya hanya untuk mengetahui alasan itu.

"Kemarin saya pergi naik kereta sendiri, turun di setiap stasiun, sampai ke stasiun Bogor. Beberapa masyarakat saya tanyai kenapa nggak beli tiket multi trip saja? Itu kan lebih gampang dan efisien," kata Dahlan di ruangannya lantai 19, Kementerian BUMN, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta, Selasa (16/7).

Menurut hemat Dahlan, membeli kartu multi trip lebih banyak keuntungannya ketimbang setiap hari harus antri panjang membeli tiket single trip. Akhirnya setelah bertanya ke lebih dari enam orang, Dahlan dapat menyimpulkannya. Ternyata, alasan permasalahan ekonomi.

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan punya cara sendiri untuk mengetahui permasalahan rill yang terjadi di masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News