Antisipasi Lonjakan Penumpang, Citilink Operasikan Airbus A320

Untuk Rute Jakarta–Tanjung Pandan

Antisipasi Lonjakan Penumpang, Citilink Operasikan Airbus A320
Antisipasi Lonjakan Penumpang, Citilink Operasikan Airbus A320
JAKARTA - Maskapai Citilink (anak perusahaan PT Garuda Indonesia Tbk) untuk jasa penerbangan berbiaya hemat (LCC), akan mengoperasikan Airbus A320 untuk rute Jakarta–Tanjung Pandan (CGK–TJQ) PP. pada 17 Juli 2013. Hal itu dilakukan dalam rangka mengantisipasi lonjakan arus mudik dan arus balik Lebaran 2013.

Vice President Marketing & Comunication Citilink Aristo Kristandyo mengatakan, penggunaan Airbus A320 di rute CGK–TJQ merupakan jawaban atas tingginya kebutuhan transportasi di Indonesia, terutama saat menjelang hari Raya Idul Fitri. "Dengan menggunakan Airbus A320, Citilink mampu mengangkut penumpang lebih banyak, yaitu 180 penumpang. Kapasitas angkutnya lebih banyak 23 persen dibandingkan dengan menggunakan Boeing 737," papar Aristo di Jakarta, Selasa (16/7).

Di samping itu, Citilink juga menambah frekuensi penerbangan untuk rute-rute Jakarta–Surabaya (CGK–SUB) PP dan Jakarta–Padang (CGK-PDG) PP. "Rute CGK–SUB kini menjadi 13 kali per hari dari sebelumnya sembilan kali, sedangkan CGK–PDG kini menjadi tiga kali per hari dari sebelumnya hanya dua kali," tuturnya.

Aristo percaya dengan adanya penambahan rute dan frekuensi ini, akan memberikan nilai lebih bagi penumpang Citilink. “Kami terus berupaya untuk menjadi airline pilihan konsumen di Indonesia, terutama bagi mereka yang memilih menggunakan LCC. Hal ini terlihat dari tingkat keterisian penumpang Citilink sebesar 97,2 persen sepanjang Juni 2013," ungkap Aristo.

JAKARTA - Maskapai Citilink (anak perusahaan PT Garuda Indonesia Tbk) untuk jasa penerbangan berbiaya hemat (LCC), akan mengoperasikan Airbus A320

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News