Jangan Sampai Salah Rekrut CPNS

Jangan Sampai Salah Rekrut CPNS
Jangan Sampai Salah Rekrut CPNS

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Azwar Abubakar mengibaratkan pengadaan CPNS laksana berenang bersama ikan hiu. Andai perenang berdarah sedikit saja, pasti langsung dimangsa hiu.

Hal itu disampaikan Azwar dalam Rapat Persiapan Pelaksanaan Pengadaan CPNS Tahun 2013, Senin (29/7). Menurutnya, jangan sampai rekrutmen PNS hanya menghasilkan birokrasi yang tak bisa diandalkan.

Menurutnya, pengadaan CPNS harus adil dan transparan demi menghasilkan aparatur yang bersih, berkualitas, dan melayani.  “Karena kalau kita sedikit toleransi saja pada oknum yang tidak bertanggung jawab, maka usaha kita selama ini membangun birokrat tangguh akan sia-sia,” tegasnya.

Mengenai pengadaan CPNS, Azwar mengingatkan agar tidak jangan terjadi salah manajemen. Menurutnya, pengadaan CPNS harus memperhatikan jumlah anggaran dan penduduk.

Untuk itu, KemenPAN-RB bersama Badan Kepegawaian Negara (BKN), Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Badan Intelijen Negara (BIN), dan Badan Reserse Kriminal Polri (Bareskrim) ikut membantu memeriksa sekaligus mengawasi tes CPNS tersebut.(esy/jpnn)


JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Azwar Abubakar mengibaratkan pengadaan CPNS laksana berenang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News