Menhub Desak Dermaga Pelabuhan Merak Selesai Perbaikan Tiga Hari

Menhub Desak Dermaga Pelabuhan Merak Selesai Perbaikan Tiga Hari
Petugas mengikat truk fuso Nopol BE 9213 CG yang bermuatan tepung tapioka seberat 26 Ton yang tenggelam, sabtu (23.30) malam, akan dievakuasi karena kecebur kelaut sesaat akan keluar dari buritan kapal Windu Karsa gara-gara Side Ramp (jembatan penyeberangan) ambruk di Dermaga V Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten, kemarin.Tidak ada korban jiwa, namun kejadian ini mengakibatkan dermaga tidak bisa digunakan selama arus mudik dan arus balik lebaran 2013.DONI KURNIAWAN/BANTEN RAYA

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Perhubungan E.E. Mangindaan menyatakan Dermaga V Pelabuhan Merak ambruk karena ada kabel yang terputus sehingga sandaran kapal itu menjadi miring dan mudah goyah. Oleh karena itu, Menhub meminta dermaga milik PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia tersebut diperbaiki secepatnya dalam tiga hari ini.

Dermaga itu ambruk saat melakukan bongkar kendaraan Sabtu tengah malam (28/7). Satu truk pengangkut terigu dari Lampung tujuan Surabaya tenggelam. “Saya dari sana. Putus kabelnya jadi sandarannya miring. Truk yang paling pinggir ikut melorot kebawah. Truk sudah diangkut kemarin. Sekarang sedang diperbaiki, mudah-mudahan lusa sudah selesai. Saya paksa harus selesai 3 hari,” kata Mangindaan di Jakarta, Senin, (29/7).

Sejauh ini, kata Mangindaan, kerusakan itu tidak mengganggu aktivitas penyeberangan. Namun, ia berharap sebelum arus mudik Lebaran, dermaga itu sudah diselesaikan perbaikannya. Mangindaan juga menyatakan bahwa ia sudah meminta jajarannya menyelidiki penyebab rusak dan putusnya kabel dermaga itu. “Insya Allah selesai dan tidak mengganggu penyeberangan dan selesai dalam tempo 3 hari,” tandas Mangindaan. (flo/jpnn)

 


JAKARTA - Menteri Perhubungan E.E. Mangindaan menyatakan Dermaga V Pelabuhan Merak ambruk karena ada kabel yang terputus sehingga sandaran kapal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News