JPU Heran Fathanah Bisa Mudah Bertemu Dirjen Kementan

JPU Heran Fathanah Bisa Mudah Bertemu Dirjen Kementan
JPU Heran Fathanah Bisa Mudah Bertemu Dirjen Kementan

jpnn.com - JAKARTA - Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Komisi Pemberantasan Korupsi, Muhibuddin, memertanyakan penyebab mudahnya Ahmad Fathanah begitu mudahnya bertemu dengan Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian, Syukur Iwantoro. Padahal, Fathanah bukanlah pejabat negara.

"Kenapa terdakwa (Fathanah, red) sangat mudah ketemu saudara?" tanya Muhibuddin kepada Syukur. Pertanyaan JPU itu didasari begitu mudahnya Fathanah menemui Syukur di kantornya di Kementan.

Sementara Syukut justru mengaku baru sekali bertemu Fathanah usai rapat di sebuah hotel di Bogor, Jawa Barat. Namun, Syukur mengatakan bahwa siapapun bisa bertemu dengannya tanpa terkecuali. Termasuk para petani yang akan mengadukan masalahnya. "Sepanjang saya ada di kantor siapapun mau ketemu, saya terima," kata Syukur.

Tapi jawaban Syukur tak membuat JPU langsung percaya. "Jawaban saudara didengar seluruh masyarakat di Indonesia loh. Jadi termasuk petani-petani mau bertemu langsung boleh ya?" tanya Muhibuddin.

Namun, Syukur tetap berpegang kepada jawabannya. "Siapapun boleh (ketemu)," ungkap Syukur.

Lebih jauh Syukur menyatakan, saat itu Fathanah memertanyakan apakah ada kemungkinan penambahan kuota impor daging. Syukur mengaku tetap meminta Fathanah ikuti prosedur. "Kalau tidak, saya tidak proses," jelasnya. (boy/jpnn)


JAKARTA - Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Komisi Pemberantasan Korupsi, Muhibuddin, memertanyakan penyebab mudahnya Ahmad Fathanah begitu mudahnya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News